« Home | Beda Lesu & Lelah » | Tips Menghemat Harddisk » | Know, Think, Reach, Learn » | We Are Not Others » | Road to Curug Siliwangi (Part 2) » | Sekolah Anti Korupsi ITB » | Tarbiyatul Aulad » | Akhirnya UAS selesai.. » | Achtung!! » | Seburuk-Buruk Manusia »

Workshop SCM Yogya

Kemaren aku ikut Workshop Nasional Supply Chain Management di Yogyakarta. Acara ini diadain IMTI (Ikatan Mahasiswa Teknik Industri) Zona Yogyakarta bertempat di Kampus 2 UPN Veteran. Aku dateng jam 10.30 padahal acara dimulai jam 08.00. Hehe.. Abis aku kirain tempatnya deket dari terminal, eh ternyata perjalanan memakan waktu 1 jam!! Tapi enak juga sih naek bus keliling kota meski saat itu cuaca puanass banget, sempet lewat UGM, UNY, STIKOM, dll. Pokoknya di Yogyakarta gampang nemu sekolah tinggi, akademi, universitas atau apalah namanya. Pas banget dengan julukannya Kota Gudeg, ups..salah! Maksudnya Kota Pelajar..
Setelah sampe di tempat tujuan, aku langsung masuk dengan pedenya. Trus tanya ke panitia yang ada di deket pintu masuk.
aku : "Punten..eh permisi mbak.." (maklum biasa bilang punten di tanah Sunda)
aku : "Mau daftar workshop mbak.." (sambil cengar-cengir)
si mbak : "Wah, kuotanya udah penuh mas.." (wah mati aku!!)
aku : "Duh..udah penuh ya mbak?" (pasang tampang memelas)
si mbak : "Iya mas, emang masnya dari mana?" (yes, udah mulai kasian)
aku : "Dari bandung, udah bener2 penuh ya mbak?" (tambah memelas setengah memohon)
si mbak : "Ooo..dari bandung ya? Ehm..bentar ya mas aku tanyain temenku dulu" (yess!!)
si mbak : "Silakan mas isi form ini, ternyata masih ada kursi kosong mas" (alhamdulillah)
Akhirnya aku bisa ikut workshop meskipun telat 1 sesi. Setelah workshop selese jam 5 sore, aku ngambil sertifikat di tempat daftar pertama kali. Sembari cari sertifikat, ada salah seorang panitia yang menghampiri. Ternyata ada fasilitas antar-jemput bagi peserta dari luar kota. Lumayan..

wahh.. aku baru tau kalo' Teknik Indutry juga ada hubungannya sama SCM.. aku pikir cuma ada diMagament aja.. hehe.. btw, ke Jogjanya sendirian aja Son..? wOwww... x)

owya Son, blogmu aku link ya ;) btw anyway busway, kok SB mu ga pake lagi sOn..?

Post a Comment

Selayang Pandang

  • Namaku Sony Kisyono
  • Asal Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
  • Lahir di Semarang 21 tahun yang lalu, bocah kecil itu kini sudah tumbuh dewasa. Berbekal ilmu yang didapatnya dari SD Sompok 02, SLTP 2, dan SMA 3 (semuanya di Semarang), sekarang ia merantau mencari ilmu & pengalaman di Bandung atau lebih tepatnya di Kampus Telekomunikasi Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
Profil lengkap

Pesan Kesan

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Google Docs & Spreadsheets -- Web word processing and spreadsheets. Edit this page (if you have permission) | Report spam