« Home | Kejutan Prancis » | Sekilas tentang Barcode » | Jadi Relawan? » | Pemahaman Hidup » | Nasihat Tuk Saudaraku.. » | Met taon baru pren.. »

Child Exploitation Tracking System

Internet..kamu pasti udah sering denger kata ini. Kamu juga pasti sebagian besar udah pernah menggunakan internet. Tapi apakah kamu tahu tentang internet itu sendiri? Atau kamu hanya tahu email, chatting, dan friendster doang?? Sebenernya ibarat pisau bermata dua, internet bisa jadi bermanfaat tapi tak menutup kemungkinan digunakan juga untuk hal-hal negatif. Seperti halnya yg diupayakan oleh Polri beberapa waktu yg lalu.
Untuk memerangi kejahatan eksploitasi anak secara online, Polri memanfaatkan sistem perangkat global atau Child Exploitation Tracking System (CETS). Dengan sistem ini, aparat kepolisian dapat berbagi dan menganalisa informasi secara internasional untuk melacak para predator anak yang bekerja di internet.
Wah..kejahatan online dibasmi dengan operasi online juga. Bakalan seru tuch! Kita tunggu aja, kira2 siapa yg bakal memenangkan "pertarungan" ini. Yang jelas, upaya Polri ini cukup membanggakan Indonesia. Dengan peluncuran ini, Indonesia menjadi negara pertama di Asia, dan kedua di dunia yang menggunakan sistem CETS. CETS dikembangkan oleh Kepolisian Kanada dan Microsoft. Mantap kan!!
Sebagai bagian dari program pelatihan instruktur untuk memahami sistem CETS, beberapa pejabat Polri pada bulan Februari 2006 telah melakukan kunjungan pengenalan dan pelatihan ke kantor pusat Kepolisian Toronto untuk mengetahui bagaimana CETS dikembangkan dan digunakan untuk melacak para predator anak online di Kanada dan di seluruh dunia. Hayo Pak Polisi bisa ngerti sistem itu ga?? Jangan2 kunjungan itu cuma jadi ajang jalan2 aja?? Percuma aja pake sistem canggih tapi ga ada SDM Indonesia yg bs handle!! Masa mo pake tenaga asing trus??

emang gmana siih bang contoh eksploitasi pada anak lewat internet...,
masih nggak kebayang soalnya...

Post a Comment

Selayang Pandang

  • Namaku Sony Kisyono
  • Asal Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
  • Lahir di Semarang 21 tahun yang lalu, bocah kecil itu kini sudah tumbuh dewasa. Berbekal ilmu yang didapatnya dari SD Sompok 02, SLTP 2, dan SMA 3 (semuanya di Semarang), sekarang ia merantau mencari ilmu & pengalaman di Bandung atau lebih tepatnya di Kampus Telekomunikasi Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
Profil lengkap

Pesan Kesan

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Google Docs & Spreadsheets -- Web word processing and spreadsheets. Edit this page (if you have permission) | Report spam