« Home | Pemahaman Hidup » | Nasihat Tuk Saudaraku.. » | Met taon baru pren.. »

Jadi Relawan?

Kondisi di Yogyakarta dan Jawa Tengah saat ini sungguh memilukan. Siapa pun pasti ingin membantu meringankan penderitaan para korban gempa itu dengan menggalang dana maupun jadi relawan.

Satu minggu setelah terjadinya gempa, situasi dan kondisi Yogyakarta dan sekitarnya bisa dibilang masih dalam keadaan darurat. Korban yang luka-luka dirawat di tenda-tenda darurat karena rumah sakit tak mampu menampung semua korban. Posko-posko bantuan didirikan di daerah-daerah yang terkena bencana untuk mendistribusikan bahan makanan dan obat-obatan untuk para korban. Semua harus dilakukan dengan cepat.

Untuk saat ini, biarkan deh mereka yang sudah punya pengalaman dan keahlian khusus menangani korban bencana yang berada di sana. Kita bisa membantu mereka dari jauh dengan mengumpulkan dan menyalurkan bantuan dari kota kita masing-masing.

Kalau ingin mengirimkan bantuan berupa barang, pastikan dulu barang apa saja yang diperlukan. Jangan sampai mereka butuh pakaian dalam, tapi yang dikirim malah topi. Ngeselin, kan?

Untuk memastikannya, kita bisa menghubungi posko-posko bantuan di Yogyakarta. Tanyakan pada petugas di sana barang-barang apa saja yang paling dibutuhkan para korban. Biasanya sih, dalam keadaan darurat, selain makanan, pakaian, dan obat-obatan, yang dibutuhkan para korban itu perlengkapan praktis. Misalnya tenda, senter, batu baterai, alas tidur, dan sebagainya.

Selayang Pandang

  • Namaku Sony Kisyono
  • Asal Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
  • Lahir di Semarang 21 tahun yang lalu, bocah kecil itu kini sudah tumbuh dewasa. Berbekal ilmu yang didapatnya dari SD Sompok 02, SLTP 2, dan SMA 3 (semuanya di Semarang), sekarang ia merantau mencari ilmu & pengalaman di Bandung atau lebih tepatnya di Kampus Telekomunikasi Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
Profil lengkap

Pesan Kesan

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Google Docs & Spreadsheets -- Web word processing and spreadsheets. Edit this page (if you have permission) | Report spam