« Home | Sekilas tentang Barcode » | Jadi Relawan? » | Pemahaman Hidup » | Nasihat Tuk Saudaraku.. » | Met taon baru pren.. »

Kejutan Prancis

Persoalan mental kembali berbicara di Piala Dunia 2006 kali ini. Terbukti dengan tidak adanya kejutan berarti dari tim-tim debutan mulai dari babak penyisihan grup. Tim-tim yang diramalkan akan menjadi kuda hitam pun, ternyata tak mampu bertahan dari terkaman tim raksasa. Padahal kalo dilihat dari sisi teknis sebenernya mereka (tim debutan & kuda hitam) punya potensi untuk berbicara banyak di Germany 2006. Dari beberapa pertandingan yg kutonton, terlihat kematangan pemain & strategi pelatih sangat berperan.
Bukti sahih adalah dengan tumbangnya Spanyol yang mempunyai materi pemain lengkap dan sangat impresif dengan menjadi juara di grupnya. Tapi di babak perdelapan final, mereka dikalahkan oleh Prancis yang sebelumnya kurang diperhitungkan. Kecepatan Spanyol diredam oleh pengalaman Prancis. Tak hanya puas sampai disitu, Prancis kembali menghancurkan harapan Brasil untuk meraih juara dunia yg keenam dengan kemenagan tipis 1-0 di perempat final. Apa yg salah dengan Brasil?Kurang apa tim Samba?Itu kalo kita melihat dari satu sisi. Kalo dari sisi lain, akan timbul pertanyaan : Apa yg menyebabkan Prancis bisa seperti itu?Apa kelebihan mereka dibanding yg lain?
Setelah hadangan Brasil dilewati, Prancis dibuai euforia kemenangan layaknya telah menjadi juara. Media & pengamat memuji penampilan mereka. Sekarang Prancis kembali diunggulkan kembali. Akan tetapi pelatih Domenech takut terbuai dengan kemenangan itu, sampai-sampai dirinya & para pemain diharuskan untuk tidak melihat televisi, tidak membaca koran, maupun mematikan ponselnya. Kekhawatiran Domenech tidak terbukti. Di semifinal, Prancis memantapkan jalan ke final dengan gol tunggal Zidane lewat titik penalti ke gawang Portugal. Prancis yang dihuni banyak pemain uzur, ternyata membuktikan bahwa mental & pengalaman mereka sebagai Juara Dunia 1998 & Juara Eropa 2000 mampu mengalahkan kecepatan & determinasi tim-tim lain yang mengandalkan pemain muda.

Selayang Pandang

  • Namaku Sony Kisyono
  • Asal Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
  • Lahir di Semarang 21 tahun yang lalu, bocah kecil itu kini sudah tumbuh dewasa. Berbekal ilmu yang didapatnya dari SD Sompok 02, SLTP 2, dan SMA 3 (semuanya di Semarang), sekarang ia merantau mencari ilmu & pengalaman di Bandung atau lebih tepatnya di Kampus Telekomunikasi Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
Profil lengkap

Pesan Kesan

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Google Docs & Spreadsheets -- Web word processing and spreadsheets. Edit this page (if you have permission) | Report spam